header_ads

Pemprov Jawa Barat Targetkan Seratus Ribu Wirausaha Baru

BERITA BOGOR - Pemprov Jawa Barat memiliki target dalam 5 tahun ke depan dapat menciptakan 100 ribu wirausaha baru. 

Sebanyak 99 persen atau sekitar 9 juta pengusaha di Jawa Barat adalah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM. Namun, diperlukan para pengusaha yang berwawasan dan berpendidikan agar dapat lebih mendorong dunia usaha di Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengungkapkan hal ini usai menghadiri wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dharma Agung Bandung di Krakatau Convention Hall Hotel Horison, Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 121 Kota Bandung, pada Sabtu (13/12). Wagub Deddy Mizwar mengungkapkan keinginannya bahwa dalam menciptakan para pengusaha baru di Jawa Barat, harus disertai dengan daya dukung pendidikan dan ilmu pengetahuan yang memadai, agar dapat lebih mengembangkan dan menciptakan dunia usaha di Jawa Barat.

Dirinya mengaparesiasi komitmen STIE Dharma Agung Bandung, yang memiliki komitmen dalam menciptakan wirausaha baru yang berpendidikan. Menurutnya, hal ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka mempercepat tumbuhnya entrepreneurship di Jawa Barat.

Dalam Wisuda Angkatan XI yang juga dihadiri perwakilan Kadin Jabar, Ketua Koni Jabar, perwakilan Kopertis Wilayah IV, serta seluruh Civitas Akademika STIE Dharma Agung Bandung ini, diwisuda sebanyak 220 wisudawan dengan jenjang S-1 bergelar Sarjana Ekonomi. Diharapkan para sarjana ini dapat menjadi pionir penggerak tumbuhnya dunia usaha baru, sehingga akan menciptakan lebih banyak lagi lapangan pekerjaan di Jawa barat. (noer)


Diberdayakan oleh Blogger.