header_ads

Dukung Endang Kokasih Untuk Bogor Ngahiji

BERITA BOGOR - Para Budayawan Bogor mendukung Endang Kokasih sebagai Wakil Bupati Bogor untuk Bogor Ngahiji. 

Dukungan deras kembali mengalir untuk Endang Kokasih menuju kursi Wakil Bupati Bogor, pasca diresmikannya Hj. Nurhayanti sebagai Plt. Bupati Bogor oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan, pekan lalu.

Ketua Paguyuban Jaka Sunda, Hendi Rasmanta, saat menghadiri pertemuan di Jalan Merak Kota Bogor, Minggu (14/12/2014) sore, menyatakan dukungannya kepada Endang Kokasih sebagai Wakil Bupati Bogor untuk membantu Nurhayanti selaku Plt. Bupati Bogor dalam menjalankan roda Pemerintah Daerah Tingkat II Kabupaten Bogor. 

"Kami sudah mempertimbangkan dan menilai bahwa Endang Kokasih merupakan tokoh yang cukup mumpuni dan berpengalaman sejak menjabat anggota dewan, sehingga dirinya telah memahami aspirasi masyarakat dan konsisten terhadap pelestarian budaya Sunda dan pembangunan wilayah menuju Bogor Ngahiji," tegasnya.

Hal senada dikatakan Ki Cecep Torep selaku Ketua Sentra Daksa yang menginginkan Wakil Bupati Bogor adalah figur tokoh laki -laki yang berpengalaman dan dapat sejalan Bupati Bogor guna mewujudkan Visi Misi Kabupaten Bogor Menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia. 

"Kalau Bupatinya perempuan maka Wakilnya harus laki-laki, sebab kalau Wakilnya juga perempuan akan jadi repot dalam pelaksanaan roda pemerintahan nantinya. Apalagi di Kabupaten Bogor mayoritas penduduknya adalah penganut Islam, masih banyak yang tabu dalam acara tertentu apabila pejabat yang hadir diacara tertentu yang menjadi imam adalah perempuan, seperti acara di masjid, majelis pengajian, acara keagamaan, di pondok pesantren dan lainnya," urainya.

Dilokasi yang sama, Yudi Mauludi selaku Ketua benteng Bogor Raya secara tegas menyatakan dukungan kepada H. Endang Kokasih. "Kami menyatakan dukungan kepada beliau karena kami mengenal betul kiprah beliau selama ini. Maka tidaklah berlebihan apabila masyarakat dan budayawan Bogor mendukungnya sebagai Wakil Bupati Bogor," tambahnya.

Pertemuan itu dilanjutkan dengan membaca surat pernyataan dukungan bersama kepada Endang Kokasih, yang dibacakan oleh perwakilan budayawan Bogor Sadewo dari Hanjuang Bodas, dihadapan sejumlah budayawan yang berasal dari Paguyuban Jaka Sunda, Benteng Bogor Raya, Paguyuban Sentra Daksa, Papatong, Generasi Muda Lema Cai, Hanjuang Bodas. (als) Editor: Alsabili

.
    
Diberdayakan oleh Blogger.