Ads

Wacana Pemindahan Ibukota

Pemindahan Ibukota perlu kalkulasi mendalam 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Presiden Joko Widodo menekankan, wacana pemindahan Ibukota Negara Indonesia masih pada tahap kajian. Pemindahan ini memerlukan kalkulasi mendalam dari berbagai aspek sehingga tidak memungkinkan untuk segera diputuskan, Kamis (13/07/2017)

Hal ini dipaparkan oleh Kepala Negara dalam acara Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah di Balikpapan International Convention Center, Kalimantan Timur. 

Pernyataan tersebut juga sekaligus merespons pernyataan Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak, dalam kesempatan yang sama atas kesiapan Kota Balikpapan menjadi ibu kota negara. “Tadi sudah disampaikan Gubernur Kalimantan Timur mengenai ibu kota. Saya tidak mau menyinggung itu dulu karena masih kajian,” ujar Presiden.

Presiden mengungkap bahwa dalam kajiannya itu, setidaknya terdapat tiga provinsi yang sedang dikaji lebih dalam. Namun, dirinya memastikan tidak akan memberitahukan provinsi mana yang sedang dikaji itu. Hal ini untuk meminimalisir harga tanah yang dapat melambung tinggi akibat aksi para spekulan. (rilis)
Diberdayakan oleh Blogger.