Ads

Uang Palsu Beredar Di Bogor

Office boy menunjukan Uang palsu yang ditemukan PNS 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Peredaran uang palsu bukan hanya merugikan Negara, melainkan pula telah menimbulkan keresahan bagi masyarakat. 

Seperti yang di alami seorang Pegawai Pemerintah Kabupaten Bogor, Lisnia yang menjadi korban peredaran uang palsu pecahan lima puluh ribu. Dirinya mengaku telah dirugikan atas beredarnya uang palsu tersebut.  

"Seingat saya uang itu saya terima pada pekan terakhir bulan suci Ramadhan, dan saya lupa dimana saya menerimanya. Saya baru menyadari diantara lipatan uang yang ada didompet saya itu ada satu uang palsu," papar dia diruang kerjanya, Rabu (05/07/2017) 

Merasa penasaran, dirinya melihat lebih teliti ternyata uang palsu. "Saat saya hendak memberikan uang kepada office boy kantor ternyata itu uang palsu. Saya dan teman - teman di kantor juga melihat lembar kertas uang palsu yang terasa lebih tipis dan licin serta diterawang tidak sama dengan uang aslinya," keluhnya. 

Dilokasi yang sama, Wendii seorang office boy sebuah instansi yang terletak di Jalan Bersih Cibinong membenarkan saat dirinya juga menerawang uang yang ternyata palsu. "Kalau dibandingkan dengan uang asli memang nyaris tidak ada bedanya, tapi saat dilihat, diraba, diterawang ternyata uang palsu," ujarnya. (als) 
Diberdayakan oleh Blogger.