Ads

Realisasi Rutilahu Babakan Sadeng

Bantuan Rutilahu mulai disalurkan ke warga 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Desa Babakan Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, di Tahun 2017 ini termin pertama mendapat 50 unit bantuan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Pemerintah Kabupaten Bogor. 

Sekretaris Desa Babakan Sadeng, Uus Rusmana mengungkapkan bantuan yang sudah diterima langsung di realisasikan ke penerima manfa’at melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).
Menurutnya, dari 50 unit bantuan Rehab Rutilahu yang sudah fix 30 rumah, 20 lagi sedang berjalan, sekarang ini masih banyak masyarakat yang terpengaruh oleh hasutan dari pihak yang tidak bertanggung jawab tentang perbedaan Rehab dengan Membangun. 
"Apabila membangun dimulai dari pondasi artinya mulai dari awal, sedangkan Rehab Rutilahu itu hanya beberapa bahan bangunan nya saja yang diganti,” ungkap Uus, Jum'at (14/07/2017).
Beberapa Kampung yang sudah terdata dan sudah ada yang selesai bahkan sedang berjalan pembangunannya pun masih ada. “Tahap pertama Kampung Sadeng Pasar dan Babakan Sadeng, permasalahannya masyarakat sekarang ini membangun padahal rehab bahkan ada yang dari pondasi dasar, intinya masyarakat belum ada yang memahami tentang program rehabalitasi Rutilahu,” imbuhnya. (red/seno) 

Diberdayakan oleh Blogger.