Ads

Rakerda Kebersihan dan Penataan Ruang Terbuka

Rakerda semester pertama tahun 2017 


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pemkot Bogor Gelar Rakerda Bahas Penanganan Sampah, Kebersihan dan Penataan Ruang Terbuka, Kamis (06/07/2017). 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) semester I tahun 2017, Kegiatan berlangsung di Hotel Padjajaran Suite Bogor Nirwana Residence dan dibuka secara resmi Wali Kota Bogor Bima Arya, salah satu pembahasannya adalah mengenai salah satu program prioritas yakni mengenai penanganan sampah, kebersihan dan penataan ruang terbuka publik.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setdakot Bogor Taufik mengatakan, tema pokok Rakerda yakni penanganan persampahan dan kebersihan, penataan ruang terbuka hijau, taman dan pedestrian sesuai dengan program prioritas Kota Bogor. “Setiap pembahasan Rakerda program skala prioritas tersebut selalu kami bahas, namun di semester I ini ada dua hal yang dibahas,” kata Taufik.

Dalam Rakerda tahun ini panitia juga menghadirkan dua narasumber yang salah satunya Gatut Susanta pelopor Bogorku Bersih. Narasumber lainnya yakni dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait tata kelola pedestrian bagi pejalan kaki di Kota Bogor.

Taufik menambahkan, mengenai program prioritas kebersihan targetnya menciptakan lingkungan yang bersih dan inovasi pengangkutan sampah. Sehingga dalam waktu lima tahun ini target tersebut dapat tercapai. Sementara itu, mengenai piala Adipura, Pemkot Bogor dan masyarakat terus berupaya untuk memperolehnya. “Mudah-mudahan tahun ini perhargaan tersebut bisa kita raih,” jelasnya. (krisnur) 
Diberdayakan oleh Blogger.