Ads

Pengukuhan Pengurus MUI

Wali Kota Bogor saat pengukuhan pengurus MUI 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri acara Pengukuhan Pengurus MUI Kota Bogor periode 2017-2022 di Gedung PPIB, Kota Bogor, Rabu (12/07/2017). 

Dalam sambutannya, Bima Arya menyampaikan ada tiga hal yang saat ini sejatinya masih jadi pekerjaan rumah (PR) bagi semua yakni pragmatisme, sekularisme dan sektarianisme. 

Dirinya menilai, ketiga hal ini  akan menimbulkan permasalahan yang tidak diinginkan jika semua elemen Bangsa Indonesia tidak merapatkan barisan untuk menangkalnya.

Menurutnya, Ketiga hal tersebut dari masa ke masa menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi kita semua. Pragmatisme ketika bangsa ini dihadapkan pada satu kecenderungan dimana berpolitik, berkhidmat, mengabdi, aktif dibidang apapun didorong hanya untuk kepentingan-kepentingan duniawi, dibanding kepentingan ukhrowi. 

"Didorong kepentingan jangka pendek dibanding kepentingan jangka panjang. Semua diukur demi kepentingan sesaat dibanding kepentingan kedepan,” ujarnya. 

Tren ini, kata Bima Arya, terjadi dalam berbagai tingkatan, tidak mengenal usia dan latar belakang. Kenapa pragmatisme terjadi, bisa jadi karena perpilahnya nilai-nilai dari tujuan tadi sehingga tujuan mengalahkan proses, ketika motivasi untuk berjuang mengabdi tidak didasari nilai-nilai ilahiah. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.