Ads

Pemkab Bogor Tebar Benih Ikan Lagi

Disnakkan targetkan tebar ikan di 16 Setu 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perikanan dan Peternakan melakukan kegiatan penebaran benih ikan di 16 Setu pada tahun 2017. 


Kepala Bidang Produksi Perikanan pada Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, Ir.Deden Sukmaaji,MM, mengatakan pihaknya melaksanakan program kegiatan penebaran benih ikan pada intinya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar perairan umum. 

"Tujuannya, agar masyarkat mudah mendapatkan ikan dengan cara metode pancing dan untuk menjaga okositem yang ada di perairan umum agar lebih terjaga kelestarian serta habitat yang ada di Setu tersebut," harapnya. 

Kamis (13/07/2017) pagi, lanjutnya, penebaran ikan dilakukan di Setu Malangnengah Desa Parigu Mekar Kecamatan Ciseeng, sebanyak ... yang turut dihadiri Sekdes Parigu Mekar, Perwakilan Kelompok Taruna Jaya, dan Awalludin dari perwakilan UPT Perikanan Ciseeng serta para petugas Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor. 

Sekretaris Desa Parigu Mekar, Wahyuni mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Dinas berupa benPihakan dan nila nirwana sebanyak kurang lebih 40 ribu ekor benih.  "Pihak desa sendiri akan ikut menjaga kelestarian Setu tersebut dengan mengadakan kerja bakti bersama warga serta turut menjaga Setu tersebut," janjinya. (als)
Diberdayakan oleh Blogger.