Ads

MenPN-RB Apresiasi PNS Disiplin

Menteri PAN-RB apresiasi PNS displin 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Cuti bersama Idul Fitri 1438 H telah berakhir. Seluruh Aparatur Sipil Negara secara serentak telah kembali memulai aktivitas kerja sejak kemarin, Senin 3 Juli 2017.  

Durasi cuti bersama yang cukup panjang tahun ini dengan total 10 hari (bila ditambahkan dengan Libur Nasional Hari Raya serta Sabtu-Minggu), ternyata tidak membuat para PNS menambah sendiri liburnya.

“Hasil monitoring kehadiran para PNS di hari pertama bekerja usai cuti bersama tahun ini relatif lebih baik, kehadirannya lebih dari 95%,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur di Kantor Kementerian PANRB di Jakarta, Selasa, (4/6/2017) 

Sebelumnya, Menteri PAN-RB, Asman Abnur melarang PNS dilarang tambah cuti lebaran. Aturan ini juga ditujukan untuk anggota Polri dan TNI. Seluruh pegawai dilarang mengambil tambahan cuti sebelum maupun sesudah cuti bersama Idul Fitri 1438 Hijriyah.  

Hal ini sesuai dengan ketentuan hari kerja terakhir menyambut lebaran adalah Jumat (23/6). Setelah itu libur nasional lebaran pada 25-26 Juni. Kemudian disusul cuti bersama pada 27-30 Juni. ’’Hari aktif kerja dimulai pada 3 Juli,’’ jelasnya di Jakarta, (30/5) lalu. (menpangoid)
Diberdayakan oleh Blogger.