Ads

Mandiri Bogor Sun Down Marathon

MBSM 2017 Dimeriahkan Pelari Sembilan Negara 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Mandiri Bogor Sun Down Marathon (MBSM) 2017 yang digelar, Minggu (09/07/2017) di Kota Bogor diikuti ribuan pelari (runners) di berbagai kategori, yakni Full Marathon (FM) 42K, Half Marathon (HM) 21K, 10K dan 5K. 

Lokasi Start dan Finish di Spot Barack Obama dan Joko Widodo (Kebun Raya Bogor). Pelari nantinya diajak berkeliling menikmati bangunan Heritage dan keindahan Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan Pelari dari berbagai komunitas Kota di Indonesia baik pemula, menengah, profesional (mahir) dan pelari dari 8 negara lain (Algeria atau Alzajair, Cina, Perancis, Kenya, India, Singapura, Thailand, Amerika) turut memeriahkan event  lari maraton dini hari pertama di Indonesia ini.

"Lari dini hari hanya khusus bagi kategori FM 42K atau pelari yang sudah profesional dengan Start pukul 01.00 WIB, sedangkan kategori HM 21K Start pukul 05.00 WIB, kategori 10K pukul 05.30 WIB dan 5K pukul 06.00 WIB," jelasnya. 

Menurutnya, MBSM 2017 ini diikuti peserta termuda yakni Agil Fazrin (6) asal Kota Bogor yang mengikuti kategori 5K dan peserta tertua Iit Koeswati Darmawan (66) asal DKI Jakarta  yang mengikuti kategori 5K. Tak ketinggalan, Wakil Gubernur DKI Jakarta terplilih Sandiaga Uno, presenter Muhammad Farhan atau akrab disapa Farhan dan Melanie Putria mantan Putri Indonesia tahun 2002 turut ambil bagian dalam memeriahkan event tersebut.

Bima Arya menyebut, target dari kegiatan ini bukan hanya menggerakan warga untuk olahraga tetapi dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan memperkenalkan pariwisata Kota Bogor. 

Dari segi wisata, lanjutnya, para runner diajak mengeksplor titik-titik heritage Kota Bogor. Sebut saja Kebun Raya Bogor, Tugu Kujang, Tepas Salapan Lawang Dasakerta (TSLD), Lawang Suryakancana, jalan Regional Ring Road (R3), dan lainnya.

Menurutnya, event lari ini sangat sesuai dengan karakter dan kultur Kota Bogor yang sejuk dan asri. Ia optimis, MBSM 2017 ini akan memancing gelaran event-event lari lainnya di Kota Bogor yang digagas komunitas. Selain dari event lari yang memang sudah ada (Bogor Heritage Run). 

Hal tersebut akan didukung dengan ditambahnya pembangunan infrastruktur jalur pedestrian di tahun depan yang dimulai dari jalan Otista, jalan Jenderal Sudirman, jalan Suryakencana dan lainnya. "MBSM 2017 ini menjadi event tahunan Kota Bogor di setiap Hari Jadi Bogor (HJB) sekaligus kalender event bagi pelari nasional hingga internasional," kata Bima Arya dilokasi kegiatan. (krisnur) 
Diberdayakan oleh Blogger.