Ads

Keindahan Alam Wisata Pabangbon

Flying fox dari ketinggian tebing curam Pabangbon 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Puluhan wartawan yang mengikuti kegiatan Familiar Trip (Farm Trip) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor nampak antusias saat berkunjung ke lokasi Wisata Pabangbon. 

Pasalnya, dilokasi wisata ini memiliki panorama alam yang cukup indah yang dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana yang menyenangkan untuk berlibur bersama keluarga maupun kerabat. 

"Disini udaranya sejuk, nyaman dan pemandangan alamnya indah. Disamping itu kita bisa menguji adrenalin bermain wahana flying fox serta beberapa spot untuk berfoto," ungkap Dwi, salah seorang peserta Fam Trip, Rabu (12/07/2017) 

Terpisah, Pengelola Pabangbon mengatakan tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung terlebih lagi pada hari libur yang buka mulai Pukul 09.00 Wib sampai Pukul 17.00 Wib. Lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau, terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. 

Dirinya menambahkan, harga tiket masuk Rp10.000 per orang. Sedangkan untuk dapat menikmati wahana yang tersedia, pengunjung harus mengeluarkan uang tambahan hanya Rp10.000 per wahana. 

"Jumlah pengunjung dilokasi wisata Pabangbon pada saat weekday sekitar 200 orang dan pada saat weekend bisa mencapai hingga 600 orang," jelasnya. 


Wisata Pabangbon menikmati panorama indah 

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat Surjana mengatakan hingga saat ini dari lebih 5,5 juta jiwa wisatawan nusantara maupun mancanegara, baru 10 persen yang berkunjung ke Desa Wisata. 

"Kami ingin peningkatan jumlah wisatawan juga ikut dinikmati oleh masyarakat sekitar. Kedepan kami akan memaksimalkan pembinaan, dari mulai manajemen, pemasaran dan lainnya. Untuk tahun ini kami juga akan melakukan promosi Desa Wisata ke sejumlah pameran wisata baik di tingkat Jawa Barat ataupun nasional," harapnya. (als) 

Diberdayakan oleh Blogger.