Ads

Fam Trip Untuk Kembangkan Pariwisata Kabupaten Bogor

Kembangkan Pariwisata Kabupaten Bogor

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terus berupaya untuk memperkenalkan dan mempromosikan objek wisata yang ada di Bumi Tegar Beriman. 

Program tahunan Familiar Trip (Fam Trip) Jurnalis merupakan salah satu upaya Disbudpar Kabupaten Bogor dengan menggandeng pers dari media cetak dan elektronik, blogger dan badan promosi pariwisata Kabupaten Bogor. 

Kegiatan Fam Trip Jurnalis kali ini, mengunjungi objek wisata panorama pabangbon di Kecamatan Leuwiliang, objek wisata Villa Aman D’ Sini, Rumah Makan Kampoeng Koneng di kecamatan Babakan Madang serta Beth Kasegaran Theresia di Kecamatan Megamendung.

Peserta bersama Panitia Fam Trip membaur dilokasi wisata 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat Surjana, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplore sejumlah objek wisata sekaligus ingin mendengar langsung masukan dari awak media yang turut serta dalam kegiatan.

Menurutnya, program Fam Trip Jurnalis kali ini merupakan yang keempat kalinya dan akan difokuskan untuk mempromosikan lokasi wisata di wilayah barat, utara, dan juga timur Kabupaten Bogor agar masyarakat tidak hanya terfokus pada wilayah selatan.

"Program Fam Trip Jurnalis tersebut selain untuk memperkenalkan destinasi wisata juga untuk membawa wisatawan baik lokal maupun luar Bogor untuk menyambangi tempat wisata di Bumi Tegar Beriman," jelasnya.

Dirinya menambahkan, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Berdasarkan data pencapaian tahun 2016 dari yang ditargetkan 6 juta pengunjung, ternyata melampaui target menjadi 8,7 juta wisatawan telah mengunjungi obyek wisata yang tersebar di Kabupaten Bogor.
 

"Kita berharap dengan adanya program ini dapat semakin meningkatkan  jumlah wisatawan yang berkunjung ke berbagai obyek wisata di wilayah Kabupaten Bogor. Kita juga berharap wisatawan yang ada di Bumi Tegar Beriman dapat merasa aman dan nyaman saat mengunjungi lokasi wisata,” harapnya. (dwitama)

Diberdayakan oleh Blogger.