Ads

Disdik Jabar Pantau PPDB SMA

Pantauan di ruang kontrol PPDB SMA Disdik Jabar, 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Berdasarkan pantauan di ruang kontrol PPDB SMA Disdik Jabar, pendaftar SMA di seluruh Jabar hingga pukul 12.00 WIB sudah mencapai 90 ribu lebih pendaftar. 

Jumlah itu belum termasuk pendaftar ke SMK. Koordinator Tim Teknis PPDB SMA Disdik Jabar, Yadi Kusmayadi, jumlah itu akan terus bertambah hingga penutupan pendaftaran jalur akademik tanggal 8 Juli 2017. "Ini belum termasuk yang SMK, dan akan terus bertambah hingga penutupan nanti tanggal 8," katanya, Kamis (6/7).

Yadi juga menunjukan data jumlah pendaftar dari luar Provinsi Jabar hingga tanggal 6 mencapai lebih dari 700 pendaftar, sedangkan jumlah pengunjung website mencapai lebih dari 9 ribu.

Sementara, Koordinator Tim Help Desk PPDB Disdik Jabar, Eddy Purwanto membantah adanya Permendikbud yang diabaikan di PPDB Jabar. Kasus siswa SMK yang tidak diterima meski jarak rumah dekat dengan sekolah, disebabkan karena kuota sudah penuh.

''Contohnya adalah SMK 3 Bandung yang memiliki kuota Calon Peserta Didik Baru (CPDB) sebanyak 720, diminati oleh 772 pendaftar non akademik. Sementara kuota yang diterima hanya berjumlah 210 siswa," ujarnya.

Secara keseluruhan, jumlah pendaftar SMK jalur non akademik di Jabar tahun 2017 adalah 44.568, jumlah diterima 25.050, dan tidak diterima 19.518. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.