Ads

Aktifitas Pramuka Di Jalur Mudik Dan Arus Balik

Kwarcab Kabupaten Bogor saat kegiatan Pramuka Peduli.

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor bantu pengamanan arus mudik di sejumlah titik. Hal ini, rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka melaksanakan kegiatan Pramuka Peduli.

Andalan Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Bogor, Lulus Ruslan mengatakan, ini adalah dukungan Pramuka Kabupaten Bogor untuk pelaksanaan Operasi Ramadaniya 2017. 

Pelayanannya berupa pertolongan pertama dan evakuasi bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas dan insiden lainnya yang berada di lokasi objek wisata, pasar dan lainnya. Serta dampak akibat bencana di seluruh Kabupaten Bogor.

“Pos pelayanan kemanusiaan dilaksanakan secara terpadu antara pemerintah daerah, Polres Bogor, Dinas Perhubungan, bersama Pramuka dan PMI, serta unsur masyarakat lainnya. Tujuannya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang melaksanakan perayaan Idul Fitri 1438 Hijriyah,” terang Lulus.

Dalam hal ini Pramuka memberikan dukungannya di beberapa Pos Pam Ramadaniya, mulai dari Cibinong, Cileungsi, Jonggol, Cariu, Tanjung Sari, Ciawi, Cisarua, Cijeruk, Cigombong, Dramaga, Leuwiliang, Jasinga, Kemang, Parung dan Gunung Sindur. (red)


Diberdayakan oleh Blogger.