Ads

Usmar Hariman Bagikan Al Qur'an Braille

Al-Qur'an Braille dibagikan kepada penyandang cacat 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, secara simbolis memberikan 30 Al-Qur’an Braille kepada penyandang disabilitas (tuna netra) yang tergabung dalam Komunitas Difable Action, di Kantor De Capitol Comunication (DCC), Jalan Komplek Baranangsiang Indah Blok S3 No. 14 Bogor, kemarin. 

Penyerahan yang dilakukan dihadapan puluhan anak yatim dan disabilitas itu, Usmar mengatakan, didalam bulan yang penuh dengan keberkahan ini memang sudah seharusnya untuk saling berbagi kebahagiaan.

Menurutnya, secara fisik mereka memang memiliki serba keterbatasan misalnya tidak bisa melihat dan sebagainya. Namun, didalam kekurangannya tentu saja ada kemampuan yang luar biasa dan mungkin bisa mengalahkan manusia yang sempurna.

"Berkaitan dengan pemberian Al-Qur’an Braille ini, kekuatan dan kemampuan yang dimiliki para penyandang tuna netra memang sudah menjadi rahasia Allah. Tidak bisa melihat itu hanya matanya namun hatinya tetap bisa melihat dan membaca,” kata Usmar usai melakukan buka bersama dengan anak yatim dan Difable Action belum lama ini.

Selain itu, menurut orang nomor dua di Kota Bogor ini, dengan adanya kegiatan yang digagas DCC berupa santunan dan pemberian Al-Qur’an Braille, diharapnya Pemerintah Kota Bogor dapat merespon dan memperhatikan sebagaimana yang sudah menjadi haknya terutama didalam masalah pendidikannya.

Sementara, ditempat yang sama, Direktur DCC, Devia Sherly menambahkan, kegiatan saling mengasihi bersama anak yatim dan kaum difabel tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang kerap dilakukan DCC.

“Alhamdulillah untuk Ramadhan kali ini (1438 H) selain santunan, kami yang mendapat amanah dari Diskominfo mengenai Al-Qur’an Braille sudah diberikan secara simbolis oleh Pak Wakil Walikota Bogor. Dengan begitu, mudah-mudahan apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat bagi mereka dan menjadi keberkahan buat kami,” pungkasnya. (eyi)
Diberdayakan oleh Blogger.