Ads

Rumah Warga Amblas Ke Sungai Cipakancilan

Rumah di tepi Sungai Cipakancilan, Amblas 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Sebuah rumah yang berdiri di tepi Sungai Cipakancilan, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor amblas terbawa arus sungai akibat longsor. 

Bencana ini terjadi akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Bogor sejak siang, Senin (05/06/2017). Diduga tanah pada tebing sungai tersebut terkikis air hujan dan tak mampu lagi menopang beban diatasnya. 

Menurut informasi, saat kejadian rumah yang dihuni sebanyak 2 KK 6 jiwa itu dalam keadaan kosong sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun seluruh isi rumah milik Wawan Suarta hanyut terbawa arus.

"Rumah itu berada diatas bantaran Sungai Cipakancilan dengan kontur tanah yang labil. Akibatnya, saat aliran sungai meluap tanah tersebut tidak kuat menahan derasnya air sehingga mengakibatkan longsor dan merobohkan rumah korban," ujar Mahpud selaku Ketua RW.

Kejadian yang tak menyisakan barang milik korban itu terjadi sekira pukul 19.15 WIB. Pemilik rumah saat itu sedang berada diluar rumah. Akibat peristiwa tersebut, kerugian yang harus ditanggung Wawan mencapai puluhan juta rupiah. (eyi) 


Diberdayakan oleh Blogger.