Ads

PMBS Optimis Pemekaran Bogor Selatan Akan Terwujud

Masyarakat Bogor Selatan ingin Daerah Otonom 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Desakan untuk memisahkan diri dari masyarakat yang berada di wilayah Bogor selatan (Bosel) dengan membentuk Daerah Otonom Baru (DOB) bernama Kabupaten Bogor Selatan, makin meluas. 

Pasca dibentuk Presidium Masyarakat Bogor Selatan (PMBS) yang diketuai DR Isman Kadar, kini sejumlah tokoh pemuda, aktivis dan tokoh masyarakat mulai merapatkan diri alias bersatu bahu-membahu dan berjuang agar cita-cita mulia yakni mensejahterakan masyarakat Bogor selatan terwujud.

"Saya semakin optimis kalau cita-cita masyarakat bogor selatan untuk membentuk Daerah Otonom Baru bisa terwujud. Karena dukungan makin mengalir dari sejumlah elemen masyarakat," ungkap Ketua Umum PMBS Isman Kadar, Sabtu (10/06/2017).

Ia juga berkeyakinan bahwa perekonomian masyarakat Bosel akan semakin meningkat bilamana menjadi daerah otonom baru, karena potensi wilayah sangat mendukung jika dikelola secara maksimal demi kepentingan masyarakat.

"Potensi wilayah sangat mendukung, tapi harus benar-benar dikelola," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Mulyadi tokoh masyarakat Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi mengaku sangat mendukung wacana pemekaran demi tercapainya cita-cita mensejahterakan masyarakat bogor selatan dengan memisahkan diri dari Kabupaten Bogor.

"Hanya dengan mengelola wilayah secara mandiri masyarakat Bosel bisa sejahtera. Pembentukan daerah otonom baru adalah harga mati dan harus diperjuangkan secara sungguh-sungguh," tandasnya. (rif) 

DR. Isman Kadar, Ketua Umum PMBS
Diberdayakan oleh Blogger.