Ads

Perlintasan Kereta Akan Dijaga Petugas PTKAI

Penjaga Perlintasan Ekstra Daop Dua Dioptimalkan 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Daop 2 Bandung mewaspadai perlintasan KA dijalur mudik. Setidaknya 36 perlintasan akan diawasi ekstra ketat.

Kepala Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan akan menerjukan Petugas Penjaga Perlintasan Ekstra (P3-E) sebanyak 70 orang untuk bertugas menjaga pintu perlintasan.

"Di wilayah kami, total perlintasan sebidang mencapai 533 titik. Sebanyak 89 titik merupakan perlintasan sebidang resmi yang dijaga petugas. Lalu, perlintasan sebidang resmi yang tidak dijaga petugas sejumlah 187 titik. Kemudian, 257 titik lainnya, merupakan perlintasan sebidang tidak resmi alias liar," papar Joni.

Di antara ke-187 titik perlintasan sebidang resmi tetapi tidak dijaga petugas, sebanyak 36 titik tergolong rawan. Pasalnya, jelas Joni, frekwensi pada 36 titik itu sangat padat, tidak hanya orang, tetapi juga kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

Pada Angkutan Idul Fitri 2017, pihaknya menerjunkan ke-70 P-3 E tersebut untuk berjaga pada 36 titik perlintasan sebidang resmi tetapi tidak dijaga petugas.

Selain itu, sambungnya, pihaknya pun mengerahkan 63 Petugas Pemeriksa Jalur Ekstra  (PPJE) untuk melakukan pengecekan seluruh jalur KA di wilayah PT KAI (Daop) 2 Bandung sebanyak 4 kali dalam satu harinya. (red)


Diberdayakan oleh Blogger.