Ads

Peran Karom Perlu Ditingkatkan

Karom harus memahami tugas pokok dan fungsinya. 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Kuota Haji Jawa Barat kini bertambah, Pelayanan Jemaah Haji di Jawa Barat akan terus diitingkatkan. 

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, A. Buchori, di Asrama Haji Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/06/2017). 

Menurutnya, peningkatan pelayanan jemaah haji diantaranya mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi seluruh Karom yang bertugas di wilayah Provinsi Jawa Barat. 

Dirinya menegaskan kepada seluruh Karom untuk lebih mempersiapkan diri masing-masing, baik dari segi kecakapan, tanggungjawab, responsiblitas, kerjasama dan juga persiapan fisik. 

"Sehingga nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada para Jemaah, mulai dari keberangkatan, pada saat pelaksanaan, hingga kepulangan ke Tanah Air," jelasnya. 

Dirinya mengatakan kegiatan pembinaan perlu diadakan sebagai upaya agar dipahaminya tugas pokok dan fungsi ketua rombongan (karom) dalam membantu ketua kloter, pada pelaksanaan Haji tahun 1438 H/ 2017.

"Adapun peserta sebanyak 558 orang dari 17 Kabupaten/ Kota se-Jawa Barat, kegiatan dilaksanakan 3 hari, mulai 20-22 Juni 2017, bertempat di asrama haji Bekasi," papar Buchori. (nday)


Diberdayakan oleh Blogger.