Ads

Kapolda Kerahkan Ribuan Personil Ramadniya

Para personil Operasi Ramadniya 2017 saat apel. 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Operasi Ramadniya 2017 di wilayah Jawa Barat melibatkan sebanyak 36 Ribu Personel dalam rangka Idul Fitri 1438 Hijriah.  

Hal ini diungkapkan Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Anton Charliyan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 di depan Gedung Sate, Jl. Diponegoro Kota Bandung, Senin (19/6/2017) sore. 

Dirinya mengungkapkan pihaknya akan fokus pada tiga hal, yaitu masalah kemacetan, kecelakaan, dan distribusi pangan atau sembako. Di Jawa Barat ada 16 titik rawan kecelakaan, diantaranya di Puncak dan Cadas Pangeran.

Menurutnya, dari 36 ribu personel, 21 ribu diantaranya merupakan pasukan Polda Jawa Barat dan 15 ribu personel berasal dari instansi terkait lainnya. Mereka akan disebar ke seluruh daerah di Jawa Barat, khususnya akan fokus di tiga posko pengamanan untuk titik kemacetan yaitu Cipali, Palimanan, dan Nagreg. 

"Untuk distribusi sembako kita ada Satgas Penegakan Hukum dan juga ada Satgas Preventif, itu mengadakan operasi pasar murah. Kerjasama Pemda, Polri, Bulog, dan instansi pemerintah lain yang mengadakan operasi pasar. Diharapkan Jawa Barat dalam menjelang Idul Fitri ini harga-harga bisa terkendali," papar Anton usai apel gelar pasukan.

Apel sebagai kesiapan bahwa pasukan Polri, TNI yang tergabung dalam tim Operasi Ramadniya 2017, siap mengawal pelaksanaan Idul Fitri, siap mengawal, mengamankan mudik dan arus balik, siap memgawal dan mengamankan pasokan sembako," kata Aher usai menjadi pembina apel gelar pasukan tersebut.

"Termasuk siap mengamankan keadaan, supaya tetap aman, tentram, kondusif, harmonis dalam rangka Idul Fitri 1438 Hijriah," tambahnya. (kris)
Diberdayakan oleh Blogger.