Ads

Eman Sulaeman Dinilai Tepat Memimpin Bogor

Banjir Dukungan, Eman Sulaeman Gencar Blusukan 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Dukungan terus mengalir terhadap pencalonan dirinya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Eman Sulaeman terus melakukan blusukan ke tengah - tengah masyarakat. 

Pria yang menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Banjarwangi ini melakukan sosialisasi (sikaturah -red) di Kampung Pasar Senen, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. 

"Selain bersilaturahmi, kedatangan saya kesini adalah untuk memperkenalkan diri sebagai bakal calon kandidat di Pilkada 2018 nanti. Mudah-mudahan dukungan yang selama ini mengalir akan semakin kuat dengan adanya jalinan silaturahmi dengan warga Pasar Senen," ucap Eman dihadapan ratusan warga yang hadir, Kamis (15/06/2017).

Ia juga menambahkan, tujuan dirinya maju sebagai kandidat bakal calon di Pilkada nanti tak lain adalah ingin membawa perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Bogor, karena selama ini pembangunan yang dilakukan tidak merata sehingga belum bisa dianggap maksimal.

"Peningkatan tarap hidup masyarakat hanya bisa terjadi jika pembangunan di berbagai sektor dilaksanakan dengan maksimal. Selama menjadi kepala desa, saya memahami apa yang menjadi kebutuhan masayarakat tingkat desa," imbuhnya.

Menurut dia, ketimpangan yang selama ini terjadi dikarenakan kurang optimalnya pemerintah daerah dalam mengelola keuangan daerah. Hal itu dibuktikan dengan tingginya Silpa tahun anggaran 2016 yang mencapai 1 triliun, harusnya penyerapan anggaran dimaksimalkan dengan melakukan pembangunan sarana dan prasana yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Perekonomian masyarakat sulit ditingkatkan jika pembangunan tidak maksimal," paparnya.

Ditempat yang sama, Dasep (52) tokoh masyakat Pasar Senen menegaskan bahwa sosok Eman Sulaeman merupakan figur yang dibutuhkan untuk membangun Kabupaten Bogor, apalagi sudah dua kali menjabat sebagai Kades Banjarwangi, Kecamatan Ciawi. Hal itu menandakan jika dirinya (Eman,red) dianggap berhasil dalam membangun sebuah desa.

"Kami yakin figur seperti ini yang harus didukung, terlebih bercita-cita membangun Bumi Tegar Beriman secara maksimal sehingga tarap hidup masyarakat meningkat," tandasnya. 

Sebelumnya, Eman Sulaeman blusukan ke sejumlah kalangan. Diantaranya, mengadakan santunan anak yatim dan kegiatan buka bersama dengan warga Kampung Bojong, Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung, (rif) 

Diberdayakan oleh Blogger.