Ads

Dua Ribu Ulama Bogor Serahkan Ijtima

Ribuan Ulama Serahkan Ijtima Kepada Bupati Bogor 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, memberikan hasil kesepakatan Ijtima Ulama MUI Kabupaten Bogor tahun 2017, setelah diadakan pertemuan Ijtima ulama dengan peserta sejumlah 2000 ulama di 40 Kecamatan. 

Ijtima tersebut diberikan kepada Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti, saat menghadiri pembukaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan XI yang turut dihadiri juga oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin .Bertempat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (13/6/2017). 

Dalam sambutannya Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya terhadap MUI yang senantiasa berupaya menjalankan perannya dengan baik sebagai pusat pergerakan para ulama, zu'ama dan cendekiawan islam, antara lain dengan secara rutin menyelenggarakan program pendidikan kader ulama yang hingga sekarang telah mencapai angkatan ke XI dan menjadi sumber kaderisasi ulama di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

"Dengan bertebarannya para kader ulama di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, kita memiliki harapan bahwa upaya membangun kesalehan sosial ditengah masyarakat akan mencapai tujuannya, demikian pula ketahanan moral umat akan semakin meningkat dan terkendali di semua lini," katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga Nurhayanti memberikan penghargaan kepada para ulama, mengingat dukungan para ulama selain merupakan sumber motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Bogor untuk terus berkomitmen mewujudkan visi, misi dan penciri termaju, juga menjadi sumber harapan bagi tetap tegaknya nilai agama yang membentengi aqidah umat.

"Ijtima 2000 ulama tahun 2017, tentunya akan menjadi bahan kebijakan yang strategis bagi Pemerintah Kabupaten Bogor, karena bagaimana pun ulama dan umaro harus menjadi kesatuan yang saling mendukung dan menguatkan dalam membangun masyarakat yang sejahtera dengan dilandasi nilai nilai agama, kebaikan dan kemaslahatam hidup dunia dan ukhrowi." tambahnya. (dwitama) 



Diberdayakan oleh Blogger.