Ads

BTM Tingkatkan Pengamanan Mall

Managemen Mall BTM janji akan lebih preventif 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Polresta Bogor Kota melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kota Bogor telah berhasil menjaring salah satu pelaku aksi penipuan kartu ATM yang terjadi di pusat perbelanjaan Bogor Trade Mall (BTM).

Lokasi tempat belanja yang kini menjadi pilihan warga Bogor itu bukan berarti minimnya pengamanan dari pihak keamanan mall (dalam hal ini security -red). Justru sejauh ini, apalagi menjelang lebaran, keamanan di Mall BTM malah ditambah bahkan diperketat. Hal ini tentunya untuk menghindari aksi kejahatan seperti pencopetan dan pencurian yang kini banyak dimanfaatkan oleh sejumlah orang ditempat keramaian.

Adri Isnowo, Marcomm Manager Mall BTM, yang mendapat informasi mengenai aksi penipuan kartu ATM dari salah satu media online yang terjadi dimana ia bekerja saat ini, langsung memberikan tanggapannya terkait modus baru yang dilakukan para penipu tersebut.

"Menanggapi informasi mengenai aksi penipuan kartu ATM, kami selaku managemen Mall BTM pastinya akan melakukan hal-hal yang sifatnya preventif. Untuk itu, sistem sterelisasi akan kami serahkan kepada pihak keamanan (security mall) untuk terus melakukan pengamatan dan peninjauan," kata Adri Isnowo selaku Marcomm Manager Mall BTM, Kamis (15/06/2017).

Kedepan, lanjutnya, guna menghindari aksi kejahatan yang terjadi, pihaknya akan terus berupaya dan meminta petugas keamanan untuk tetap melakukan pengamatannya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, aksi penipuan ATM yang dilakukan beberapa pelaku yakni dengan cara mengganjal tempat masuknya kartu ATM, sehingga kartu tersebut menjadi tersendat atau tertinggal didalam mesin ATM dan susah dikeluarkan.

Hebatnya, nomor telepon palsu (call center-red) yang dibuat oleh beberapa pelaku sebelumnya sudah dipasang atau ditempel pada mesin ATM tersebut. Dari situ, beberapa pelaku ini mulai bergerak dan berpura-pura membantu korban untuk terus menghubungi pihak bank sebelum sejumlah uang yang ada didalamnya digasak pelaku.
(eyi)
Diberdayakan oleh Blogger.