Ads

BPJS Gandeng Yayasan Wakaf Al Askar

Kerjasama mempermudah kepemilikan kartu JKN-KIS.

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Utama Bogor resmi melakukan kerjasama dengan Yayasan Wakaf Al Askar Kota Bogor, Kamis (15/06/2017).

Perjanjian kerjasama yang dilakukan BPJS Kesehatan dan Yayasan Wakaf Al Askar itu mengenai jaminan kesehatan bagi masyarakat dhuafa yang didaftarkan oleh yayasan tersebut.

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Bogor, Mahat Kusumadi mengatakan, kerjasama ini bertujuan untuk memudahkan sekaligus membantu masyarakat didalam kepemilikan kartu JKN-KIS.

“Perjanjian kerjasama ini dibuat dalam donasi iuran jaminan kesehatan oleh yayasan tersebut. Jadi, kedepannya masyarakat tidak perlu khawatir didalam kepengurusannya karena semua diurus oleh pihak yayasan,” kata Mahat usai melakukan penandatanganan kerjasama di Kantor Cabang Utama BPJS Kesehatan Kota Bogor.

Dirinya berharap, dalam kurun waktu dua tahun kedepan kerjasama ini bisa berkembang dikalangan masyarakat dhuafa untuk menjadi peserta JKN-KIS.

Sementara, perwakilan dari Yayasan Wakaf Al Askar sekaligus Direktur RS Ummi Kota Bogor, Fahmi menambahkan, untuk memudahkan didalam pemberian donasi non tunai kepada kaum dhuafa, pihaknya terus melakukan pendekatan kepada BPJS Kesehatan dengan melakukan komunikasi.

“Akhirnya yayasan kami sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan demi memudahan masyarakat didalam kepemilikan kartu JKN-KIS. Sehingga, kami pun dapat memberikan donasi tersebut tetapi tidak dalam bentuk uang namun berupa kartu JKN-KIS,” pungkasnya. (eyi)
Diberdayakan oleh Blogger.