Ads

Anak Motor Berikan Tauziah Bukber PMBS

Pentingnya berbuat kebajikan di bulan suci Ramadhan 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Presidium Masyarakat Bogor Selatan (PMBS) menggelar silaturahmi dengan kegiatan buka puasa bersama di kediaman Ketua Umum PMBS tepatnya di Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/06/2017).

Dalam kesempatan tersebut, anak motor dari Club Predom Indonesia Muhamad Muksin yang akrab disapa Masbro Egi memberikan tauziah.

Dalam ceramahnya, Egi menekankan pentingnya berbuat kebajikan di bulan suci Ramadhan karena bulan Ramadhan merupakan bulan paling mulia. Pria yang kerap berdakwah dijalanan untuk mengajak para geng motor berbuat positif dan menjauhi narkoba itu menambahkan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinanti-nantikan seluruh umat Muslim didunia.

"Bagaimana tidak, karena selain bulan diturunkannya Al Qur'an masih banyak lagi keistimewaan-keistimewaan lainnya. Bulan Ramadhan adalah bulan mulia. Bulan ini dipilih sebagai bulan untuk berpuasa, dan pada bulan ini pula Al Qur'an diturunkan," Ujarnya.

Ia mengatakan, sebagaimana firman Allah SWT dalam Quran surat Al Baqarah "(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang didalamnya diturunkan (permulaan) Al Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil).

"Karena itu, barang siapa diantara kamu hadir (di negeri tampat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa di bulan itu. Di bulan ini Setan-Setan Dibelenggu, Pintu-Pintu Neraka Ditutup Dan Pintu-Pintu Surga Dibuka dan Rasullullah SAW bersabda, "Apabila Ramadhan tiba. Pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup dan setan pun dibelenggu."ungkapnya.

Diakhir tauziah, anggota club motor yang diisi sejumlah artis nasional seperti Pasha Ungu dan Ali Syakib itu, mengajak agar seluruh umat Muslim khususnya PMBS tak henti-hentinya bersyukur dengan rahmat dan karunia dari Allah SWT serta menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan.

"Dibulan penuh berkah ini, mari sama-sama kita meningkatkan iman dan taqwa agar mendapat pahala dari Allah SWT," tandasnya  (rif) 


Muhamad Muksin alias Masbro Egi 

Diberdayakan oleh Blogger.