Ads

TNI Bersama Petani Giat Swasembada Pangan

Swasembada dan ketahanan pangan, perluas Tambah Tanam 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Jajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor melalui satuan Koramil terus melakukan program tanam padi dalam rangka swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional serta meningkatkan Luas Tambah Tanam (LTT). 

Seperti halnya Koramil 2117/ Jasinga, dan jajarannya menggerakan seluruh elemen masyarakat dan kelompok tani untuk semakin giat menanam Padi agar terwujudnya ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Danramil 2117 Jasinga, Kapten Armed, Dudung Abdul Rozak mengatakan, kami bersama unsur Babinsa sengaja menggerakkan Kelompok Tani (Poktan) Kedongdong Serasi Jaya di Desa Koleang, untuk memberikan contoh kepada kelompok tani yang lain yang ada di Wilayah Kecamatan Jasinga

“Saya berharap kepada para petani agar semakin gencar dalam menanam padi, untuk mensukseskan program ketahanan pangan secara nasional,” ujar Kapten Armed, Dudung Abdul Rozak, disela - sela saat melakukan tanam padi di Desa Koleang Senin (22/5/2017).

Program percepatan tanam Padi ini, terus digaungkan TNI agar pertanian di Indonesia terus tumbuh berkembang, sehingga petani lebih mengoptimalkan dan menambah luas lahan tanam (LTT) tentunya jika itu terwujud  Indonesia bisa swasembada pangan dan tidak harus impor beras dari luar.

Sementara itu,  Penyuluh dari UPT Pertanian Wilayah Cigudeg Agus Setiadi  mengapresiasi, gerakan yang dilakukan TNI khususnya, Koramil Jasinga yang dipimpin langsung oleh Danramil, Dengan adanya gerakan petani menanam padi yang digerakan TNI, diharapkan desa lain pun dapat meningkatkan kembali luas tanam padi untuk meningkatkan swasembada pangan nasional.

Kegiatan menanam padi dilakukan di Poktan Kedongdong Serasi Jaya, Desa Koleang, Kecamatan Jasinga dengan luas lahan sekitar 25 hektar, dengan sistem tanam jajar legowo, kegiatan tersebut menindak lanjuti perintah Dandim 0621/kab.bogor. (topik)


Diberdayakan oleh Blogger.