Ads

PK KNPI Bogor Selatan Dilantik

Pelantikan Pengurus KNPI Bogor Selatan 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Ketua DPD KNPI Kota Bogor, H. Hasbulloh melantik sejumlah pengurus KNPI Kecamatan Bogor Selatan di Aula Kantor Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jum'at (26/05/2017), sore. 

Pelantikan yang dihadiri oleh Camat Bogor Selatan, Sujatmiko, Sekretaris KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana, Ketua MPI dan Penasehat KNPI Kota Bogor, Eddy Kholqi Zaelani, Ketua PK KNPI Tanah Sareal, Ketua PK KNPI Bogor Timur dan beberapa elemen lainnya.

Menurut Hasbulloh, peran pemuda untuk berkontribusi didalam pembangunan Kota Bogor cukup berpotensi. Apalagi didukung dengan wilayah yang cukup besar seperti wilayah Kecamatan Bogor Selatan ini.

"Di Kecamatan Bogor Selatan potensi pemudanya cukup besar. Potensi ini tentunya bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kota Bogor," kata Hasbulloh.

Selain itu, Hasbulloh melanjutkan, dengan adanya organisasi kepemudaan yang bisa memberikan wawasan kebangsaan dan berbagai materi mengenai komitmen kebangsaan itu diyakininya dapat mengikis hal-hal negatif seperti radikalisme yang kerap dilakukan pemuda.

"Untuk itu kami mendorong agar pemuda Kota Bogor itu harus berada pada lingkungannya dan mengikutsertakan didalam program-program lingkungan ataupun mandiri. Jika ini sudah terorganisasi dengan baik, maka pemuda tersebut tidak akan mudah terbawa dan tersusupi oleh paham-paham radikalisme," jelasnya.

Sementara, menurut ketua terpilih Pengurus Kecamatan KNPI Bogor Selatan, Ahmad Irfan menambahkan, didalam pergaulan pemuda yang dinilai sudah melebihi norma yang ada, pihaknya akan mencoba mengajak pemuda untuk terlibat didalam kepengurusan Panitia Hari Besar Islam (PHBI).

"Insya Allah prioritas pertama, kami akan mengajak peran pemuda untuk terlibat didalam PHBI. Selanjutnya, mungkin nanti ada sosialisasi kepemudaan dan pelatihan-pelatihan yang mungkin bisa bermanfaat bagi pemuda," pungkasnya. (eyi)



Diberdayakan oleh Blogger.