Ads

Peringatan HUT PKK Ke-45

 Sarana Wujudkan Ketahanan Keluarga dan Masyarakat Sejahtera

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor beserta Gerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (PKK) Kabupaten Bogor, peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 tahun 2017. Hal itu dijadikan sarana evaluasi dan peningkatan program PKK dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan keluarga di Kabupaten Bogor . Kamis, (18/05/2017).

Bupati Bogor, Nurhayanti menuturkan, pihaknya mengapresiasi peran PKK yang telah membantu Pemkab Bogor tehadap pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas keluarga masyarakat Kabupaten Bogor. “Kerja tim PKK telah berhasil mencapai tujuannya, terbukti keluarga dipedesaan telah memiliki kesadaran gender yang kuat. Untuk membangun kualitas diri dan keluarganya,” ungkap Bupati Bogor.

Pihaknya meminta agar para kader tim penggerak PKK disemua tingkatan selain menjadi agen perubahan dalam pemasyarakatan kesetaraan gender. Juga harus mampu menjadi agen perbaikan moralitas atau ketahanan sosial masyarakat.

Sementara, PLT Ketua PKK Kabupaten Bogor, Tina Adang Suptandar mengatakan, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 tahun 2017 merupakan wadah untuk meningkatkan semangat dan vitalitas tim penggerak PKK Kabupaten Bogor. 

Menurutnya, untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dengan ketahanan keluarga yang kuat, pihaknya juga intens melakukan kerjasama dengan berbagai pihak. Seperti, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Kementerian Desa, Kementerian Pertanian, dan lainnya. (dewi/andi)


Diberdayakan oleh Blogger.