Ads

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor

Hari Lingkungan Hidup Dalam Rangka ke-535 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor ke-535 tahun 2017, Kabupaten Bogor mengadakan Pekan Lingkungan Hidup, di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Kamis (25/5/2017).

Pekan Lingkungan Hidup 2017 dihadiri Anggota DPR RI Sumanjana, Prof. Kamir R. Brata selaku penemu biopori, Bupati Bogor Nurhayanti, Forkopinda Kabupaten Bogor, dan para Kepala Perangkat Daerah di lingkup Kabupaten Bogor serta para pegiat lingkungan hidup dan tamu undangan yang turut mendukung terlaksananya kegiatan.

Dalam sambutannya, Nurhayanti menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan, “Penting kiranya untuk menyelengarakan kegiatan seperti ini karena selain merefleksikan harapan kita bersama terhadap kelestarian bumi dan segala isinya, juga menggambarkan kepedulian kita semua terhadap isu-isu yang berkaitan dengan lingkungan”, ujar Nurhayanti.

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini, tentunya proses edukasi terhadap masyarakat tentang lingkungan dapat dilaksanakan dengan lebih intensif, berkelanjutan dan berkesinambungan.

Selain itu, Nurhayanti mengingatkan agar konsep pembangunan berwawasan lingkungan harus selalu dijadikan pedoman dalam angka menciptakan keseimbangan di dua sisi, yaitu keberlanjutan pembangunan dan terjaganya kelestarian alam dan lingkungan hidup.

“Dengan kebijakan tersebut, masyarakat akan maju dan berkembang serta memberikan warisan lingkungan hidup yang baik kepada generasi penerus di masa mendatang”, tegas Nurhayanti.

Pada kesempatan tersebut, Nurhayanti juga mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor untuk bersama-sama membangun kualitas sebagai masyarakat yang peduli lingkungan hidup. “Saya harap kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk membangkitkan kesadaran kita semua untuk memilih cara yang lebih baik dalam berhubungan dengan alam, sehingga alam juga akan memberlakukan kita dengan baik”, jelas Nurhayanti.

Dalam acara ini pun, Bupati beserta jajaran mengunjungi beberapa stand bazar yang berada di Lapangan Tegar Beriman serta memberikan beberapa penghargaan kepada sekolah adiwiyata, pelaku lingkungan hidup teladan, pelaku usaha taat pelaporan pelaksanaan dan beberapa penghargaan lain. (red)


Diberdayakan oleh Blogger.