Ads

Perbaikan Pipa PAM Zona Satu

Tak lebih dari dua hari pasokan air akan terganggu 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Tak lebih dari dua hari, pendistribusian air bersih pada jalur pipa PVC yang mengarah Ciawi atau Zona I yang meliputi Kota Bogor bagian timur dan Kabupaten Bogor bagian selatan akan terganggu sekitar dua hari lamanya. 

Hal yang menyebabkan terganggunya pasokan air bersih milik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor itu dikarenakan adanya kebocoran pada pipa PVC yang berdiameter 15 inci.

Dikatakan Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Ade Syaban Maulana, perbaikan yang kini tengah dilakukan oleh tim penanggulangan kebocoran dengan metode penyambungan pipa diperkirakan akan memakan waktu selama 6 jam.

"Tadi tim penanggulangan kebocoran mulai melakukan perbaikan dengan metode penyambungan pipa pada pukul 15.00 WIB dan berakhir pada pukul 21.00 WIB. Penyebab kebocoran dikarena pipa yang mendistribusikan pasokan air bersih PDAM Tirta Pakuan sudah terlalu tua," ujar Ade usai melakukan preskon diruang kerjanya, Jum'at (12/05/2017).

Dampak daripada kerusakan pipa tersebut, Ade menjelaskan, pasokan air yang mengalir dibeberapa wilayah pelayanan Zona I dipastikan akan kembali normal selama dua hari kedepan terhitung Jum'at (12/05/2017).

"Ada beberapa wilayah seperti, Jalan Raya Ciawi-Sukabumi, Jalan Rulita, Jalan Raya Wangun, Perumahan Teras Hijau, Wilayah Sindang Rasa, Perumahan​ Unitex, Perumahan Royal Tajur, Jalan Raya Tajur, Gang Babadak Tajur, Kampung Gandok Biotrop dan sekitarnya akan mengalami gangguan pendistribusian air bersih," kata Ade. 

Selain itu, Ade menambahkan, untuk wilayah lain seperti, Perumahan Griya Katulampa, Jalan Sukajaya Tajur, Gang Balai Desa Tajur, Perumahan​ Mutiara Bogor Raya, Perumahan​ Graha Pajajaran Katulampa, Perumahan River Side, Jalan Aster Pakuan, Gang Gudang Garam, Perumahan The Summit Rancamaya, Perumahan​ Rivela Park, Perumahan​ Villa Tajur, Gang Bhakti Taruna dan sekitarnya pun akan mengalami hal serupa. 

Oleh karenanya, Ade yang mewakili perusahaan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan bagi seluruh pelanggan setia PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. (erry)

Diberdayakan oleh Blogger.