Ads

Pemprov Jabar Antisipasi Serangan Malware Ransomware

Gedung Sate Antisipasi Serangan Malware Ransomware Jenis WannaCRY

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Sekretariat Daerah Jawa Barat mengantisipasi ancaman Malware Ransomware Jenis WannaCRY dengan mematikan jaringan internet Gedung Sate dari Minggu (14/5/2017) pukul 19.00 WIB hingga Senin (15/05/17) pukul 13.00 WIB untuk memberikan waktu bagi para pegawai menyalin (back up) semua data di komputer masing-masing.  

Kepala Bagian Publikasi Setda Jabar Ade Sukalsah menyebutkan antisipasi ini sesuai dengan petunjuk yang diberikan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada Siaran Pers Kominfo No. 56/HM/KOMINFO/05/2017 Tentang
Antisipasi Terhadap Ancaman Malware Ransomware Jenis WannaCRY. 

“Pada pengajian subuh dan apel pagi kami informasikan pada seluruh karyawan untuk segera mem-back up data-data penting terkait pekerjaan dan informasi penting biro masing-masing,” katanya di Gedung Sate,Bandung,Senin (15/5/2018).

Dirinya mengatakan Pemprov Jabar melalui Diskominfo saat ini tengah intensif menyusun langkalangkahh penanganan jika terjadi serangan terhadap sistem IT di Pemprov Jabar. “Ini langkah antisipasi yang dapat dilakukan, agar jika terjadi serangan, kerusakan yang terjadi tidak terlalu luas dan berdampak,” jelasnya. (red)


Diberdayakan oleh Blogger.