Ads

Pasar Cigudeg Disidak Jelang Ramadhan

Antisipasi harga melonjak jelang Ramadhan. 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Guna antisipasi harga melonjak dan membuat resah masyarakat, Muspika Cigudeg, Kabupaten Bogor, sidak pasar Cigudeg jelang Ramadhan.

Camat Cigudeg Acep Sajidin, mengatakan jajaran Muspika telah berhasil menemukan dan menyita beberapa krat telur busuk dari pedagang di pasar Cigudeg, untuk dijual dengan harga jauh di bawah harga pasar.

"Untuk harga masih stabil walaupun ada lonjakan sedikit kisaran 100 sampai 300, dan yang prtama kami menemukan beberapa telur yg sdh di rebus sebanyak 720 butir, dan ini merupakan telur gagal jual dan ini merusak kesehatan masyarakat, telur yang kami sita ini harganya hanya 650 sedangkan yang normal 1000," kata Acep usai sidak, Senin (22/05/2017)

Dokter Hewan dari puskeswankan Cigudeg Anis mengatakan, sudah sering memantau ke Pasar Cigudeg terkait penjualan 9 bahan pokok. "sebelumnya kami sudah sering mengambil sample makanan olahan dan sekarang kami sedang mengamati daging celeng di pedagang daging," kata Anis saat konferensi pers.

Ditambahkan Anis ada beberapa hal yang perlu diketahui untuk telur busuk. "Sebelum kami mengetahui telur busuk atau bukan bisa dari harga, bentuknya oval, bisa diteropong ke arah sinar matahari atau cahaya terlihat tembus atau tidak," imbuhnya.

Dilokasi yang sama, Kanit Reskrim Polsek Cigudeg, Asep Saprudin menjelaskan akan mendalami kasus ini untuk selanjutnya.
Penanganan yang dilakukan sesuai dengan peraturan dan UU.

"Kami akan kenakan pidana UU perlindungan konsumen yg ancaman hukumannya 5 Tahun penjara, untuk roti kami akan jerat dengan 2 UU pangan dan perlindungan konsumen," pungkasnya. (sn)


Diberdayakan oleh Blogger.