Ads

MoU Sister Province Jabar Tiongkok Sudah Rampung

Aher membanggakan MoU Sister Povince Tiongkok

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Tahun ini perdagangan antara Indonesia dan Tiongkok meningkat menjadi 63 persen. Bahkan di Jabar, investasi Tiongkok meningkat jadi peringkat ketiga setelah menduduki peringkat sembilan.

Bahkan wisatawan terbesar Indonesai berasal dari Tiongkok. Setelah kerja sama antar pemerintah bisa dilanjutkan dengan kerja sama dengan perusahaan. Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, di Chengdu, Sichuan, Tiongkok, Selasa (9/5/2017). 

Dengan bangga dirinya memaparkan, selama sepekan ini, Pemprov telah menandatangani tiga kesepahaman kerja sama Sister Province dengan tiga provinsi di Tiongkok yaitu dengan Guangxi Zhuang, Chongqing, Sichuan, dan Rabu ini dengan Heilongjiang.

Melalui kerja sama antara Provinsi tersebut, paparnya, merupakan bagian perjanjian hukum yang besar. Menjamin kedua pemerintah daerah terutama dalam memfilter perusahaan-perusahaan yang akan dilibatkan dalam kerja sama tersebut.

"MoU ini bagus akan terlindungi perjanjian hukum yang besar, dengan kerja sama berbagai bidang. Kemudian akan lebih terencana dan teratur. Bahkan Wagub Sichuan mengatakan kalau kerja sama b to b bilang tolong kasih tahu soal perusahaannya takutnya perusahan terkait tidak bagus. Jadi difilter sama pemerintahan di Tiongkok tersebut," paparnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menuntaskan penandatangan kesepahaman bersama MoU sister province di empat‎ provinsi di Tiongkok setelah secara resmi mengukuhkan sister province dengan Provinsi Heilongjiang di Hotel Garden Hamlet, Harbin, Rabu (10/5/2017) petang waktu setempat. Sebelumnya Jabar secara berturut-turut telah menandatangani tiga MoU sister province bersama Ghuangxi Zhuang, Chongqing dan Sichuan. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.