Ads

Lomba Burung Berkicau Puncak Bogor

Special Event Lomba Burung Berkicau 2017 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Hobby burung tidak hanya menjadi sekedar hobby, namun saat ini sudah menjadi alat perekat pertemanan hingga pendulang rejeki. 

"Hal ini pun terjadi di Cisarua, Puncak, Bogor. Setelah hampir lebih dua tahun silahturahmi antar hobbies burung hingga membentuk komunitas dengan nama Occon, kini mereka mencoba menggelar sebuah event Lomba Burung Berkicau menggandeng Koramil 2124/Cisarua," Danramil 2124/Cisarua,  Kolonel Inf. Dale Munte, hari ini. 

Menurutnya, Special Event Lomba Burung Berkicau yang akan di gelar pada hari Sabtu, 20 Mei 2017 di Lapangan parkir Timur Pafesta Cisarua, Belakang Pizza Hut. Even ini menjadi sangat penting bagi Ocon dan koramil, pasalnya untuk di Puncak. "Khususnya, baru kali ini mereka membuat sebuah perhelatan besar. Selama ini icon hanya mengikuti lomba-lomba burung yang di adakan EO - EO sekitar Bogor dan Cianjur. Yang lebih istimewa lagi adalah hadirnya Danramil Cisarua yang mendukung acara ini," katanya. 

Dirinya mengaku sangat senang terlibat dalam kegiatan lomba burung ini. Selain sebagai ajang silahturahmi, kegiatan ini juga sangat positif. Karena dengan hobbies burung ternyata warga bisa hidup dan menikmati kehidupannya. "Jadi sudah tidak terlalu pusing dengan permasalahan-permasalahan. Saya sangat menghargai pola pertemanan teman-teman Ocon. Ringan dan tidak terlalu serius. Jika even ini sukses, kedepan kita buat lagi even yabg lebih besar lagi" ujar Danramil 2124/Cisarua,  Kolonel Inf. Dale Munte .

Sementara itu secara terpisah, Asep, Ketua Panitia Lomba mengatakan Lomba ini sebagai babak awal dari semakin majunya komunitas burung di Cisarua. "Bagi kami adalah langkah awal semakin berkembangnya komunitas burung di Cisarua. Kedepan kita harus mampu mengadakan kegiatan serupa yang lebih besar lagi sehingga penggemar burung di Puncak bisa dikenal dan dihargai dikancah yang lebih besar lagi" papar Asep.

Dalam lomba perdana ini, akan di buka kelas Ocon dengan tiket Rp. 100.000, Kelas Danramil dengan tiket Rp. 80.000 dan seterusnya Rp. 50.000, 30.000 serta Rp. 20.000. "Untuk kelas utama dimainkan jenis burung Murai, Love Bird , Anis Merah, Kacer dan Cucak Hijau. Sementara kelas yang lain dimainkan jenis burung Kenari, Ciblek, Pleci, Cucak Jenggot, Pentet hingga Love Bird Prospek," jelasnya. 

Even kali ini di perkirakan akan ramai peserta, selain hadiahnya besar, doorprise langsung juga sudah adanya komunikasi dari sesama komunitas kicamania dari Cianjur, Bogor, Depok hingga Sukabumi. "Nah, anda penggemar burung berkicau, segera setting burung anda dan bawa ke pafesta pada tanggal 20 Mei nanti untuk saling bersilahturahmi dengan kicaumania yang lain sambil menikmati kesejukan Puncak," ajaknya. (cj)


Diberdayakan oleh Blogger.