Ads

Koramil Cisarua Giatkan Program Ketahanan Pangan

Babinsa berikan pendampingan kepada para petani 

BERITA BOGOR | beritabogor.com Kegiatan pendampingan pertanian yang dilaksanakan oleh para Babinsa diantaranya adalah mewujudkan percepatan luas tambah tanam (LTT) padi, pendistribusian bibit dan pupuk hingga panen. 

Guna melaksanakan program ketahanan pangan, Koramil 2124/Cisarua Kodim 0621/Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Pendampingan Pertanian di wilayah binaannya dengan mengintensifkan para Babinsa melaksanakan pendampingan langsung dilapangan kepada para petani/Gapoktan bersama Kepala UPT PTPH X Wilayah Ciawi, Teguh Iriyanto, SP.,M.Si.

Dirinya menjelaskan percepatan luas tambah tanam (LTT) Padi yang menjadi target pencapaian pada bulan Mei 2017 ini adalah 40 Ha, sementara yang sudah terealisasi saat ini 11, 5 Ha. Untuk mengejar pencapaian target, pihalnya melakukan koordinasi dengan UPT Pertanian Ciawi, Gapoktan, dan masyarakat setempat dan akan melaksanakan kegiatan tanam bersama pada hari Minggu, 14 Mei 2017 mulai pkl 07.00 Wib.

"Kegiatan di Desa Batulayang dengan sasaran 5 Ha. Sehingga dengan penambahan 5 Ha tersebut percepatan LTT padi bertambah menjadi 26,5 hektar” papar Komandan Koramil 2124/Cisarua, Mayor Inf. Robinson Munte di kantornya.

Kegiatan berjalan hingga mencapai 40 Ha pada bulan Mei ini. Dirinya memastikan program ini berjalan sesuai dengan rencana. “Kegiatan pendampingan pertanian yang dilaksanakan oleh para Babinsa diantaranya adalah mewujudkan percepatan luas tambah tanam (LTT) padi, pendistribusian bibit dan pupuk hingga panen ” tambahnya.

Pihaknya optimis target 40 Ha untuk bulan Mei ini serta target beberapa bulan kedepan akan dapat dicapai. ” Hanya yang perlu diantisipasi adalah terkait kendala hama dan penyakit seperti keong, tikus, wereng serta cara mengatasinya” Pungkasnya. (cj)


Diberdayakan oleh Blogger.