Ads

Komitmen PDAM Tirta Pakuan Lestarikan Lingkungan

MoU PDAM Tirta Pakuan bersama Tim Hijau Desa Kota Batu 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Demi menjaga kelestarian lingkungan di kawasan sumber mata air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang berada di Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, PDAM Tirta Pakuan bersama Tim Hijau Desa Kota Batu adakan kesepakatan bersama dalam bentuk perjanjian.

Kesepakatan yang sudah disetujui oleh kedua belah pihak terkait pemberdayaan masyarakat dan lingkungan sekitar sumber mata air Kota Batu dilakukan dengan adanya penandatanganan surat perjanjian selama satu tahun.

Menurut Kepala Desa Kota Batu, Abdul Rahman Firdaus, banyaknya sampah disekitaran sumber mata air Kota Batu kerap menjadi keluhan masyarakat. Dengan adanya kesepakatan bersama mengenai pemberdayaan masyarakat dan lingkungan sekitar diharapnya bisa menciptakan kesadaran masyarakat dalam hal menjaga lingkungan yang bersih, sehat, tanpa adanya buang sampah sembarangan.

"Keluhan masyarakat ini ditujukan kepada PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Dengan begitu, atas adanya kerjasama ini semoga wilayah sumber mata air Kota Batu dan lingkungan sekitar bisa lebih baik lagi dalam hal bebas sampah dan bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan ini," ujar Abdul Rahman Firdaus, Rabu (24/05).

Sementara, ditempat yang sama, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Surya Sanjaya menjelaskan, adanya permasalahan sampah yang berdampak terhadap sumber mata air Kota Batu dan lingkungan sekitar kini dapat ditanggulangi dengan adanya kesepakatan bersama.

Deni yang merasa bangga dengan adanya Tim Hijau Desa Kota Batu yang dibentuk oleh Desa Kota Batu berjanji akan memberikan bantuanak untuk segala kebutuhannya demi menjaga kelestarian lingkungan.

"Kerjasama ini merupakan inisiatif dari Desa Kota Batu untuk menjaga dan menyelesaikan semua permasalahan lingkungan yang terjadi di sumber mata air Kota Batu dan lingkungan sekitar. Kami sangat mengapresiasi inisiatif kerjasama ini. Kedepannya, kami pun akan berupaya untuk membantu didalam kebutuhan tim seperti, penerangan (listrik), pembuatan pos jaga dan sebagiannya," pungkas Deni. (eyi)

Diberdayakan oleh Blogger.