Ads

Ketika Alam Murka Menerjang Bandung

Empat rumah di bantaran kali dihantam bandang. 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Bencana alam berupa angin kencang dan banjir bandang kembali menerjang Bandung, Jawa Barat, Rabu (03/05/2017) sore. 

Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung dan sekitarnya berdampak meluapnya sungai Ciwidey Kabupaten Bandung merobohkan empat rumah warga yang berdiri di bantaran sungai tersebut. 

"Kerugian jiwa nihil, namun kerugian materil empat rumah warga terbawa arus sungai  dan 12 rusak berat  serta sebuah Mesjid," ungkap Babinsa Ds.Ciwidey Serma Entis Sutisna. 

Melhat lejadian ini, lanjutnya, warga sekitar bergegas membantu evakuasi warga yang rumahnya telah luluh lantah untuk diungsikan sementara ke rumah tetangga yang lebih aman. 

"BPBD Kabupaten Bandung beserta Muspika juga diterjunkan ke lokasi bencana. Belum diketahui sebab terjadinya banjir bandang, namun sebelumnya warga kerap di ingatkan oleh Camat dan Kepala Desa untuk tidak tinggal di bantaran kali," iinbuhnya. 

Sejumlah mobil tertimpa runtuhan pagar golf, Bandung

Dilokasi berbeda, hujan es dan angin kencang kembali melanda Kota Bandung yang dampaknya sangat dirasakan di Jalan Merdeka, Jalan Wastukancana, Jalan Astana Anyar, Cibaduyut, Kopo, Mekarwangi, Dago, Buahbatu, Binong, Batununggal, BKR, Lengkong, dan Soekarno Hatta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, angin kencang juga mengakibatkan pagar pembatas di golf range Singapradana, Mekarwangi, Cibaduyut, Kota Bandung, roboh. Beberapa mobil yang sedang diparkir pun terkena runtuhan pagar. Runtuhan juga menimpa jalur listrik sutet. (rsd)



Diberdayakan oleh Blogger.