Ads

Jalan Veteran Dua Akan Dibeton Tahun Ini

 
Akhirnya, Jalan Veteran Dua akan diperbaiki 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Keluhan para pengguna jalan yang melintas di Jalan Veteran Dua Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, soal rusaknya infrastruktur jalan yang kerap menelan korban terjawab sudah. 

Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah II Ciawi, Eko Sulistio menegaskan, jalan alternatif yang menghubungkan Jalan Raya Sukabumi dengan Jalan Raya Puncak itu bakal dibeton tahun 2017 dan saat ini masuk dalam proses lelang.

Hal itu dikatakan Eko saat menggelar audensi dengan aktivis lingkungan serta perwakilan warga di kantor UPT Jalan dan Jembatan wilayah II Ciawi, Selasa (23/5/2017). "Jalan alternatif itu masuk dalam program betonisasi. Saat ini masih dalam rencana atau tahapan proses lelang," kata dia.

Meski begitu, sambungnya, sebagai pelaksana teknis menyarankan agar pihak kecamatan Ciawi menggandeng para pengusaha yang berada disekitar lokasi jalan rusak untuk ikut berperan alias berkontribusi sehingga bisa meminimalisir adanya kecelakaan para pengguna jalan melalui program Corporate Society Responsibility.

"Jika pihak kecamatan Ciawi bisa menggandeng pengusaha untuk berkontribusi, kami siap melaksanakan perbaikannya. Karena masuk dalam program, maka anggaran untuk pemeliharaan tidak ada," imbuhnya.

Rencananya, masih kata Eko, selain Jalan Veteran dua yang berlokasi di Desa Telukpinang, tahun ini akan dilakukan betonisasi juga Jalan Raya Tapos. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat pengguna jalan bisa lebih bersabar saat melintas jika di dua jalan tersebut dilakukan pengerjaan betonisasi.

Sekertaris Camat Ciawi, Supriadi mengatakan, perbaikan jalur alternatif Jalan Veteran dua sudah diusulkan melalui Musrembang. Soal menggandeng pengusaha supaya berkontribusi, tambahnya, akan segera dilakukan sehingga bisa dilakukan perbaikan yang sifatnya sementara. 

Dirinya meminta ckepada masyarakat agar bisa menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah di saluran irigasi. "Usulan melalui Musrembang dan akan segera direalisasikan. Warga juga dimohon tidak membuang sampah disaluran irigasi agar saat musim hujan air tidak meluap," kata dia.

Ditempat yang sama, Linda (40) salah seorang aktivis lingkungan mendesak Pemerintah Kabupaten Bogor secepatnya melakukan betonisasi jalan, karena saat ini banyak pengendara motor yang menjadi korban akibat terjatuh saat melintas (rif)

Diberdayakan oleh Blogger.