Ads

Harga Daging Sapi Masih Normal

Menjelang Ramadhan, harga daging sapi normal. 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Kebutuhan daging sapi di Jawa Barat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri mencapai 60 ribu kilogram sedangkan stoknya mencapai 90 kilogram. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat Dodi Firman Nugraha, mengatakan di Jawa Barat masih mempunyai stok itu sekitar 90 ribu kilo. Artinya kita dalam kondisi aman, kita surplus untuk kebutuhan daging sapi.  

"Artinya pasokan daging sapi untuk momen tersebut terbilang aman atau surplus. Kita lokal 33 ribu dan dari perusahaan yang lainnya kita mempunyai sekitar 65 ribuan," katanya, Jumat (5/5/2017) 

Dirinya memperkirakan terjadi kenaikan harga daging sapi mencapai 20 persen pada menjelang lebaran. Selain banyaknya permintaan, kondisi itu dipicu oleh pedagang yang mencoba menaikan harga.

"Para pedagang memanfaatkan momen puasa dan lebaran. Kalau misalnya hari ini harganya Rp90 atau Rp100 ribu perkilo mungkin saja nanti naik sekitar Rp120 sampai Rp130 ribu perkilogram," pungkasnya. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.