Ads

GMPLS Bebersih Taman Sempur

Gerakan Muda Peduli Lapangan Sempur 

BERITABOGOR I beritabogor.com - Puluhan pedagang dan juru parkir yang tergabung dalam Gerakan Muda Peduli Lapangan Sempur (GMPLS) melakukan giat bebersih disepanjang Taman Sempur, Jumat (5/5/2017) pagi

GMPLS mengerahkan 30 anggota GMPLS dibantu jajaran dari pihak kelurahan sempur, giat yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB itu dilakukan dengan penyusuran saluran air (drainase).

"Berdasarkan laporan, kedalaman saluran air menjadi dangkal karena kedapatan pasir yang terbawa arus air pada pipa pembuangan tersebut," ujar LurahSempur, Rena De Frina.

Dari hasil giat bebersih, sambung lurah termuda di Kota Bogor ini, kedapatan pasir yang berhasil diangkat dan dimasukan kedalam karung terkumpul sebanyak 50 karung. "Untuk kedepannya, pipa-pipa pembuangan air akan dilapisi oleh saringan demi meminimalisir pasir yang terbawa arus air," jelasnya.

Meski harus terkendala dengan adanya box kontrol yang sudah dipermanen oleh dinas terkait pada saat revitalisasi taman sempur, namun giat peduli terhadap lingkungan sekitar tidak menjadi alasan GMPLS.

"Kendalanya, sebagian box kontrol sudah dipermanen dan engga bisa dibuka. Kami mencoba membuka box tersebut dengan cara dicongkel karena ingin membersihkan bagian dalamnya. Hasilnya memang rusak box tersebut, tapi kami sudah koordinasikan kepada dinas terkait dan Pak Walikota," pungkasnya. (erry)

Diberdayakan oleh Blogger.