Ads

Game Online Ramai Diminati Anak Saat Ramadhan

Aktifitas pengguna jasa Warnet meningkat saat Ramadhan 

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Ramadhan adalah (bulan) diturunkannya  Al Qur'an, sebagai panduan untuk umat manusia, juga tanda yang jelas untuk bimbingan dan penilaian (antara benar dan salah).  (Al Baqarah 185) 

Kendati demikian, pemahaman tentang keutamaan Ramadhan belum sepenuhnya dapat dijalani oleh sebagian orang, termasuk anak - anak. "Bimbingan orang tua dalam mendampingi anak sangat diperlukan, terutama dalam hal pendekatan agama,' kata Ustad Gunawan, Tokoh Pemuda Nanggewer Cibinong, Rabu (31/5/2017). 

Dirinya menyesalkan peran orang tua yang lemah dalam pengawasan anak. "Masih ada orang tua yang lalai melaksanakan kewajiban mendidik anak dan mengawasinya. Salah satu bukti, di bulan suci terlihat anak-anak ramai bermain di Warnet saat Sholat Taraweh berlangsung," sesalnya melalui pesan singkat. 

Sebelumnya, terpantau aktifitas anak-anak yang masih duduk dibangku SD dan SMP bermain game online di sebuah Warnet yang lokasinya tak jauh dari kawasan Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong. Akifitas ini terekam kamera bertepatan dengan waktu Sholat Taraweh disebuah Mushola tak jauh dari Warnet tersebut. 

Pengguna jasa Warnet, AJ (15), mengaku sering bermain game online di Warnet tersebut, bahkan dibulan suci aktifitasnya di dunia maya semakin meningkat. "Saya main tiap sore dua jam sambil menunggu bedug Magrib. Malamnya saya main lagi sama teman-teman, bilangnya sih ke Bapak mau Taraweh," ujarnya polos. (als)




Diberdayakan oleh Blogger.