Ads

Diskusi Seni Budaya Sunda

Radio Teman Gelar Diskusi Seni dan Budaya Sunda 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Radio Tegar Beriman (Teman), Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Bogor menggelar diskusi live talkshow. 

Diskusi bertema Seni Budaya Sunda ini di ikuti oleh mahasiswa dengan menghadirkan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, M. Burhani dan Ketua Dewan Kesenian, Erwin Suriana di aula Diskominfo, Jumat (19/5/2017).

Ketua Dewan Kesenian, Erwin Suriana, menjelaskan tida dapat dipungkiri arus budaya asing dan globalisasi memberikan dampak negatif terhadap budaya lokal. Dengan arus yang begitu kuat, budaya sunda semakin tergerus keberadaannya. Ancamannya adalah kepunahan, ketika generasi penerus kita tidak diwariskan budaya, kesenian dan tradisi sunda.

“Perlu sebuah aksi nyata dari semua pihak, terutama dengan melibatkan pemuda-pemuda bangsa, diantranya adalah para mahasiswa. Dewan Kesenian Kabupaten Bogor terus berupaya melestarikan kesenian dan kebudayaan sunda agar tetap bertahan. Dan kami bersyukur, pada kesempatan ini kami dipertemukan dengan para mahasiswa yang dapat dijadikan agen perubahan untuk mewujudkan kebangkitan seni dan budaya sunda di Kabupaten Bogor khsusnya, dan di Jawa Barat pada umumnya”, jelasnya. 

Sementara, Kepala UPT Radio dan Televisi Tegar Beriman, Muharom mengatakan kami sengaja mengundang mahasiswa Universitas Pakuan Bogor yang notabene adalah pemuda, untuk berdiskusi mewujudkan kebangkitan seni dan budaya sunda di kalangan generasi muda. 

Sekitar 120 mahasiswa penyiaran, Falkultas FISIB, Universitas Pakuan, hadir dan berdiskusi pada acara tersebut. Tak hanya jadi peserta diskusi, Radio Teman juga melibatkan beberapa mahasiswa terlibat dalam produksi talk show secara live, sebagai wahana pembelajaran. (mar) 
Diberdayakan oleh Blogger.