Ads

PTT Diminta Mengabdi Untuk Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar mengaskan agar para Tenaga Kesehatan PTT (Pegawai Tidak Tetap) yang telah menerima SK CPNS dan bertugas di wilayah Kabupaten Bogor, agar memperhatikan dan mengaplikasikan dengan visi dan misi Kabupaten Bogor melalui peningkatan aksesibilitas dan kualitas penyelenggaraan pelayanan kesehatan. 

Hal tersebut di tegaskan Adang ketika menyerahkan SK CPNS kepada 83 orang Tenaga Kesehatan PTT yang diangkat oleh Kementrian Kesehatan RI di Ruang Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Rabu (5/4). 83 Bidan PTT yang memperoleh SK CPNS tersebut nantinya akan bertugas di wilayah Kabupaten Bogor.

Adang mengatakan, dengan tambahan alokasi formasi CPNS dari Tenaga Kesehatan  PTT dari Kementrian Kesehatan RI, diharapkan mampu memperhatikan dan mengaplikasikan visi, misi dan penciri termaju Kabupaten Bogor dalam tugas pokok dan fungsi masing-masing, sehingga pada saatnya nanti seluruh unit kerja akan memiliki spirit yang sama untuk mewujudkan visi, mis dan penciri tersebut dengan memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan, kesehatan, dan kemajuan masyarakat Kabupaten Bogor.

"Bagi Pemkab Bogor, pembangunan bidang kesehatan bukan hanya usaha untuk meningkatkan IPM dan meraih prestasi di bidang kesehatan, akan tetapi merupakan kegiatan lintas sektor dan program untuk membangun paradigma hidup sehat dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan dan pelayanan kesehatan dalam rangka mewujudkan Visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia," terang Adang.

Ditambahkan Adang, Pemkab Bogor juga berharap kepad apara tenaga kesehatan yang baru dilantik agar memperhatikan aspek kualitas kinerja dengan sungguh-sungguh, tidak saja demi kepentingan pengembangan karir akan tetapi demi mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal dan berkualitas.

"Ruang lingkup para CPNS ini beradai di bidang kesehatan yang bersentuhan secara langsung dengan pelayanan masyarakat serta sangat berpengaruh terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat, tentunya mereka harus membantu masyarakat untuk memproleh akses pada layanan bermutu, sehingga masyarakat dapat merasakan bahwa kinerja Aparatur Pemerintah memberi makna bagi peningkatan kualitas kehidupannya secara menyeluru," tambah Adang.

Untuk diketahui Kementrian Kesehatan bersama tim pengadaan daerah telah melakukan verifikasi dan validasi terhadap pegawai tidak tetap Kementrian Kesehatan dan diusulkan formasinya kepada Kementrian PAN-RB RI dan ditugaskan di lingkup Pemkab Bogor. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.