Ads

Pementasan Kesenian Tahun 2017

Pementasan tari tradisional Sunda dan Nusantara

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Guna melestarikan kesenian dan kebudayaan tradisional, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor menampilkan tari tradisional dan seni calung di Gedung Kesenian Jalan Raya Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Kamis (27/4/2017) 

Kepala Bidang Kebudayaan, Drs Hilman Setiawan MM, berharap kegiatan ini dijadikan wadah apresiasi dan kreatifitas sanggar seni di Kabupaten Bogor. "Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan terus melestarikan kesenian dan kebudayaan tradisional warisan leluhur," paparnya. 

Dirinya juga berpesan kepada generasi muda untuk lebih mengenal dan menguasai seni budaya leluhur. "Adik adik dari sanggar - sanggar, teruslah berlatih dan jangan ragu untuk tampil dimuka umum sekali pun itu di panggung tingkat Rt Rw supaya seni budaya tradisional tetap terjaga kelestariannya," pinta dia.

Kepala Seksi Kesenian pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Heni Widawati menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang tahun ini digelar sejak 23 Maret 2017 hingga 27 Maret 2017 dengan melibatkan sanggar - sanggar binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. (ice) 

Seni Calung masih digemari masyarakt Kabupten Bogor 




Diberdayakan oleh Blogger.