Ads

Pelaku Wisata Alam Dilatih TNGHS

Pelatihan peningkatan kapasitas SDM pelaku wisata alam 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) bekerjasama dengan Koperasi Hijau Lokapurna melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku wisata Gunung Salak Endah (GSE) di Villa Pakis Asri Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan, Selasa (11/4/2017).

Kepala Balai TNGHS Awen Supranata mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan keinginan masyarakat yang ingin mencoba berusaha dibidang pariwisata yang ada di dalam Taman Nasional Gunung Salak. Salah satu izinnya adalah usaha pengadaan sarana dan prasarana. Agar masyarakat lebih paham dan lebih terampil dalam menjalankan itu maka diperlukanlah pelatihan ini.

"Diharapkan sumber daya manusianya bisa berkembang, punya keterampilan yang dibutuhkan untuk wisata alam disini dan tentunya juga dengan adanya pelatihan ini mereka juga bisa mengaplikasikan ke lingkungan sekitarnya," harapnya.

Dilokasi yang sama, Sekretaris Dinas Pariwisata Wawan Darmawan yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh pihak TNGHS dan Koperasi Hijau Lokapurna. Untuk Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata merupakan suatu kewajiban untuk bersama-sama membina dan mengembangkan kegiatan-kegiatan kepariwisataan yang diusung oleh Koperasi Hijau Lokapurna. (unan)



Diberdayakan oleh Blogger.