Ads

Linmas Kemang Dibina Satpol PP

Pol PP Kabupaten Bogor, Bina Linmas Di Kecamatan Kemang

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan pembinaan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kecamatan Kemang, bertempat di aula Kecamatan Kemang, Rabu (19/4/2017).

Kegiatan yang di ikuti puluhan anggota Linmas ini juga hadiri oleh Camat Kemang, Instriktur Kodim 0621, Kasie Kesiap Siagaan (bpbd) Budi Aksomo, Kabid Linmas Pol PP kabupaten Bogor serta para Kepala Desa.

Kepala Bidang Kelinmasan. Supendi menjelaskan maksud dan tujuan pembinaan Kelinmasan ini agar linmas mengerti Tugas fokok dan Fungsi, maka dari itu selain memberikan materi juga di beri pelatihan dasar mengenai baris berbaris. "supaya ketika ditugaskan di lapangan mereka sudah siap dan bisa diandalakan," ujarnya.

Menurutnya, pembinaan ini juga sebagai persiapan Pemilihan Bupati, Gubernur, yang akan dilaksanakan tahun depan, karena Limas sangat di perlukan sebagai anggota pengamanan maka di persiapakan sejak dini, agar kedepanya mereka telah siap karena sudah di berikan pelatihan dan pembinaan.

"Dengan adanya Linmas ini sangat membantu dalam pengamanan baik di lingkungannya maupun tugas dari pemerintah yaitu pengaman Pilkades, Pilbup, sehingga Pikada. harus kita bina sejak dini agar sudah siap ketika mereka bertugas nanti," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Budi Aksomo  menambahkan, Linmas adalah anggota satuan pengaman lingkungan di mana orang lain belum tentu ada yang mau, namun mereka masih aktif sampai saat ini. Segala bentuk bencana alam yang terjadi di wilahnya akan terpantau karena adanya laporan Linmas. . (red)
Diberdayakan oleh Blogger.