Ads

Jembatan Penghubung Jonggol Cianjur Patah

Akbat luapan air sungai mengikis pondasi jembatan 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Hujan yang mengguyur wilayah timur Kabupaten Bogor membuat arus air yang ada di Sungai Cipamingkis, Jonggol, meluap. 

Akibatnya, jembatan Cipamingkis di Jalan Raya Trasyogi Jonggol-Cariu amblas, hingga berita ini dimuat tidak dapat dilalui oleh segala jenis kendaraan, Jum'at (14/4/2017), sekitar pukul 23:10 WIB. 

Kondisi jembatan yang berada di Kampung Jagaita, Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol teraebut mengalami patah akibat pondasi tidak mampu menopang badan jembatan tersebut. arena pondasi 

"Jembatan patah, sehingga semua kendaraan tak bisa melintas, baik yang dari arah Jonggol menuju Cariu, maupun dari arah sebaliknya,” kata Asep, warga setempat.

Terpisah, Kadishub Jabar Dedi Taufik memaparkan pengalihan arus lalu lintas sementara yang sudah dilakukan, yaitu dari arah Cileungsi menuju Cariu/Cianjur melalui Cibucil-Cibarusah-Jagatamu-Cariu dan sebaliknya. Jembatan Cipamingkis saat ini dapat dilalui hanya untuk kendaraan kecil.

"Lalu lintas kendaraan besar sementara kami alihkan, memang akan berputar sedikit, rambu2 sudah kami pasang, untuk kendaraan kecil non bus bisa melewati Ciipamingkis," terang Dedi Taufik. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.