Ads

Hujan Badai Terjang Kota Bogor

Hujan badai menuai bencana di sejumlah wilayah Bogor 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Hujan deras disetai angin kencang dan petir, Senin (10/4/2017) sore, mengakibatkan empat rumah di Kampung Situ Beureum, RT 02 RW 01, Kelurahan Bojong Kerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor rusak akibat tertimpa pohon sedang jenis durian.

Pohon dengan tinggi hampir 20 meter dan memiliki diameter kurang lebih 2 meter itu tumbang akibat diterjang hujan badai yang terjadi sore tadi. Hal ini diungkapkan oleh salah satu anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bogor, peristiwa tumbangnya pohon jenis durian yang menimpa rumah milik Hali, Piah, Ato dan Oting terjadi saat hujan sedang berlangsung deras.

“Hujan yang terjadi sore tadi memang sangat deras, akibatnya pohon yang tak jauh dari rumah warga tumbang dan menimpa dapur dan kamar rumah tersebut hancur parah,” katanya. 

Walau tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, lanjut Adang, kerugian atas peristiwa tumbangnya pohon durian yang menimpa beberapa bagian rumah diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, beberapa wilayah yang ada di Kota Bogor pun mengalami hal serupa diantaranya, pohon tumbang dan menimpa rumah warga terjadi di Perumahan Villa Citra, Jalan Gandaria, Blok E3, No 06, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Sedangkan di wilayah RT 01 RW 03, Kelurahan Bondongan, Kota Bogor satu buah rumah warga milik Saipul roboh akibat diterjang hujan badai dan di kawasan Warung Jambu, satu buah plang milik SPBU yang belum lama direnovasi pun ambruk. (link-erik)


Diberdayakan oleh Blogger.