Ads

Gubernur Tinjau Jembatan Cipamingkis Bogor

Gubernur Jawa Barat meninjau lokasi jembatan Cipamingkis. 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Jembatan Cipamingkis itu terjadi patah akibat banjir dan air deras. Lokasi di km 70.400 Jembatan Cipamingkis Jl. Raya Jonggol - Cariu Kp. Jagaita Rt. 03 / 02 Desa Jonggol Kec. Jonggol Kabupaten Bogor.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menginstruksikan jajaran Binamarga Provinsi untuk cepat tanggap terkait kejadian  patahnya Jembatan Cipamingkis atau Jembatan Jagaita Jonggol Kabupaten Bogor.

Gubernur Jawa Barat didampingi Kadis Bina Marga dan Tata Ruang Prov. Jabar  Guntoro dan Kepala Dinas Perhubungan Prov Jabar, Dedi Taufik, mengatakan jajaran BMTR intensif melakukan kajian untuk penanganan jembatan yang turun hingga 1,5 m. "Upaya penanganan dapat segera dilakukan, mengingat Jalan Jonggol tersebut saat ini sudah menjadi lebih dari sekadar jalur alternatif," pintanya, Sabtu (15/4/17) siang.

Dirinya mendesak Tim BMTR merekomendasikan bahwa penanganan jembatan Cipamingkis akan sama dengan jembatan Cisomang, yaitu penguatan pada pilar dan girder jika itu masih kuat, namun jika sudah tidak kuat maka akan dibuat baru pilar maupun girder. Anggaran murni sudah stand by dana perbaikan jembatan Cipamingkis, sekitar Rp 7 M, jadi saya pikir tidak ada masalah, akan kita perbaiki segera, mudah-mudahan dalam tempo 3 bulan sudah selesai.

Untuk diketahui, Jembatan cipamingkis dibangun sejak 1985, beberapa hari lalu mengalami penurunan karena terjangan arus air yang besar. Kejadian yang sama di jabar juga terjadi pada jembatan nasional di Pangandaran beberapa waktu lalu, penyebabnya sama yaitu desakan air akibat curah hujan tinggi. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.