Ads

DPRD Kritisi Permbangunan TPST Nambo Lamban

Proyek TPST Nambo minta dipercepat pembangunannya. 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Lambannya pembangunan TPST Nambo yang lokasinya berada di wilayah Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor menuai kritik Wakil Ketua DPRD, Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan. 

Dirinya mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat diminta fokus dalam penyelesaian pembangunan TPST Nambo di Klapanunggal. "Hal ini harus dilakukan karena, jika melihat jauh ke belakang, TPAS Galuga dan TPST Nambo ibarat satu kesatuan yang memang dibutuhkan masyarakat saat ini. Keberadaan TPST Nambo menjadi sangat penting, dikala banyak yang menilai TPAS Galuga sudah tak lagi sehat," pintanya, Rabu, (12/4/2017).

Menurutnya, lokasi Galuga sebagai TPAS sudah tidak layak lagi digunakan dan jika dibiarkan maka akan menjadi bumerang bagi Pemerintah Daerah. "Sebab, ledakan kesabaran masyarakat bisa terjadi dan akan terus terjadi kalau masalahnya belum terselesaikan," ungkapnya. 

Pemprov Jawa Barat, lanjut Iwan, juga harus turun ke lapangan. Nambo menjadi urgent karena Galuga sudah tidak lagi sehat, tidak dalam posisi nyaman. Jangankan sebulan, seminggu juga bahaya. "‎Sebetulnya, Nambo seharusnya dapat terselesaikan tahun 2017 ini sesuai target yang sudah ditentukan. Melihat kondisi yang terjadi, jangan harap TPST yang menjadi harapan masyarakat banyak mulai dari warga Kota, Kabupaten Bogor dan Depok ini bisa diselesaikan sesuai target,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan masalah lokasi pembuangan akhir sampah dapat melibatkan tiga daerah yakni, Kota, Kabupaten dan Depok. "seharusnya ketiganya bisa bekerjasama untuk terus melakukan permohonan pengajuan percepatan TPST Nambo. Tiga daerah harus kompak satu suara mendesak Pemprov menyegerakan TPST Nambo, mengingat urgensinya saat ini. Tidak mungkin kalau tidak didengar oleh Gubernur,” ‎imbuhnya. (als)



Diberdayakan oleh Blogger.